Sigap Dan Peduli, Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Ajak Warga Kerja Bakti Bersama di Wilayah

Sigap Dan Peduli, Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Ajak Warga Kerja Bakti Bersama di Wilayah

Magetan. – Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan  dpp peltu Sudarto, Kapolsek panekan Akp Iin Pelangi S.sos.Sekcam panekan  heptana wahyu S,STP.MM,Relawan MTA Kecamatan panekan  dan warga Masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama untuk membersihkan sisa sisa  pohon yang tumbang akibat hujan di sertai angin yg mengakibatkan pohon roboh dan tertutup nya akses jalan perkampungan penghubung antara panekan menuju desa manjung.tepatnya di sumber junggrik rt 07 rw 01 Kel.panekan kec panekan kab magetan. Jumat (10/11/2023)

“Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat,akan tetapi juga apabila di desa sedang mengalami bencana alam,itu salah satu tugas pokok kita sebagai apkowil ,” terang Peltu Sudarto.

Ia mengatakan,dengan kehadiran Babinsa di segala kegiatan yang ada di desa,menjadikan hubungan TNI dengan masyarakat menjadi lebih erat.Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat”.

Danramil Tipe B 0804/03 Panekan Kodim 0804/Magetan Lettu Arh Ismani saat dikonfirmasi ditempat terpisah menuturkan, bahwa kegiatan tersebut menjadi tugas pokok kita sebagai aparat komando kewilayahan.

Sekaligus dapat meningkatkan hubungan  silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik guna menciptakan lingkungan yg aman dan nyaman.

Di harapkan timbul kesadaran pada warga masyarakat semakin tinggi ,serta dapat meningkatkan  kepedulian terhadap  lingkungan sekitar.Mengingat sekarang sudah mulai masuk musim penghujan.tingkatkan ke waspadaan,serta budayakan peduli terhadap lingkungan kita. Pungkasnya Peltu sudarto(R.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *