Polsek Losarang Gelar “Jumat Curhat” Perkuat Kemitraan dengan Masyarakat

 

Indramayu – Polsek Losarang, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” di kantor kuwu Desa Pegagan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/11/2023)

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian, menyampaikan curhatan, aspirasi, dan berbagai keluhan terkait keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

Dalam sesi curhatan, masyarakat menyuarakan kekhawatiran akan tingginya potensi kejahatan C3 (Curas, Curat, Curanmor) dan kecelakaan lalu lintas di daerah Toang antara Desa Pegagan dan Desa Rajaiyang, terutama pada malam hari.

Personil Polsek Losarang dengan sigap menanggapi curhatan tersebut dan berkomitmen untuk meningkatkan intensitas kegiatan patroli guna mengantisipasi potensi masalah tersebut.

Selain itu, masyarakat juga mengajukan permohonan perbaikan jalan dan penerangan lampu (PJU) di daerah Toang untuk menghindari kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak dan minimnya pencahayaan.

Personil Polsek Losarang menyatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan solusi terbaik.

Pertanyaan dari masyarakat terkait perijinan keramaian atau pesta hajat menjelang Pemilu juga direspons dengan jelas oleh personil kepolisian.

Mereka menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada perubahan aturan terkait perijinan tersebut, dan belum ada aturan baru yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah maupun Kepolisian.

Dalam kesempatan itu, personil Polsek Losarang juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, dan jika ada situasi yang mencurigakan atau kejahatan, diimbau untuk segera melaporkan ke Polsek Losarang.

Masyarakat diharapkan turut serta dalam menjaga keamanan wilayahnya dan berperan aktif sebagai mitra kepolisian.

Semantara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap informasi, aspirasi, dan keluhan masyarakat.

Hal ini untuk membangun silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Quick Wins Polri Presisi yang diinisiasi oleh Bapak Kapolri.

Kapolsek berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat serta menciptakan keamanan dan ketertiban bersama, ucap AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *