Diskusi Kamtimbas, Bhabinkamtibmas Pulasaren Polsek Seltim Sambangi Tomas

POLRES CIREBON KOTA,–Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulasaren Polsek seltim polres Cirebon kota Polda Jabar Aiptu Bubung R bersama Babinsa melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan menyambangi Tomas dan warga, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan sambang kamtibmas tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, dengan memberikan himbauan terkait kamtibmas.

Bacaan Lainnya

”Kunjungan ini dilakukan secara rutin ke warga binaan dengan door to door atau ke rumah–rumah warga dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana pencurian, peredaran narkoba,” ujar nya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Akp Fiekri Adi Perdana S.I.Kom selalu menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

”Silahturrahim serta memberikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita–berita HOAX yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama,” katanya .

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Cirebon kota menambahkan peran bhabinkamtibmas di tengah masyarakat upaya meningkatkan kemitraan serta sampaikan edukasi kamtbmas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutup Ipda Charis Efendi SH S.I.Kom.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *