Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigasong Sambangi Pemuda untuk Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigasong dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Asep Rahmat Sugandi, melaksanakan kegiatan sambang pemuda di wilayah Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu, 25 Oktober 2023, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran kamtibmas di kalangan pemuda.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam sambang tersebut, Bripka Asep Rahmat Sugandi bertemu dengan sejumlah pemuda di kelurahan tersebut. Tujuan pertemuan ini adalah untuk berdialog dengan para pemuda, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan pesan-pesan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Bripka Asep Rahmat Sugandi mengingatkan pemuda tentang peran mereka dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Pemuda memiliki peran penting dalam memelihara ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka. Dengan kesadaran kamtibmas yang tinggi, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis,” ujarnya.

Kegiatan sambang pemuda seperti ini dianggap sebagai salah satu cara yang efektif untuk menjalin komunikasi dengan generasi muda. Pemuda adalah salah satu aset berharga dalam masyarakat, dan melalui pendekatan yang humanis, diharapkan mereka dapat lebih memahami peran mereka dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng, menegaskan pentingnya kerjasama dengan pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami berharap agar para pemuda bisa aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat merusak keamanan di wilayah Cigasong,” katanya.

Dengan terus memperkuat kemitraan dan komunikasi dengan pemuda, diharapkan situasi kamtibmas di Kelurahan Cigasong dan sekitarnya akan semakin kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *