Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Berikan Himbauan Kamtibmas dalam Rangka Pemilu 2024

 

Majalengka,- Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg, Aipda Hengky Lasimpala, terus menjalankan perannya dalam menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas menjelang tahapan Pemilu tahun 2024. Pada hari Senin, 23 Oktober 2023, Bhabinkamtibmas beserta Kanit Binmas melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga masyarakat mengenai tahapan dan peraturan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Masyarakat diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tersebar di media sosial atau sumber informasi lainnya. Konflik sosial, sekecil apapun, dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas dan mempengaruhi keamanan wilayah.

Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama melalui penguatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci penting dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., mengingatkan seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan Pemilu tahun 2024 yang aman, tertib, dan sukses tanpa terjadinya gejolak atau ekses-ekses negatif. Peran serta seluruh komponen masyarakat dianggap sangat dominan dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dan menjalani proses Pemilu yang lancar.

Sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan langkah preventif yang penting untuk menghindari gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama proses Pemilu dan memastikan bahwa masyarakat memahami peran mereka dalam menjaga keamanan wilayah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *