Polwan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Leuwimunding Terus Beri Edukasi ke Warga

 

Majalengka – Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Leuwimunding Polres Majalengka Polda Jawa Barat, Briptu Neng Nur, SH, bersama dengan Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Leuwimunding, Sertu Irwan, terus aktif memberikan edukasi dan menjalin komunikasi dengan warga. Pada Sabtu (21/10/2023), keduanya menyambangi warga yang sedang berkumpul di wilayah Desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Kegiatan sambang dan edukasi ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat, serta memberikan informasi terkini terkait dengan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengambil kesempatan ini untuk memberikan pesan-pesan penting terkait dengan keamanan dan tata tertib di lingkungan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mendengar aspirasi dan keluhan warga. Bhabinkamtibmas dan Babinsa siap mendukung serta menjawab pertanyaan atau kebutuhan warga sehubungan dengan pelayanan publik dan keamanan.

Pentingnya menjaga kedekatan antara aparat keamanan dan masyarakat adalah agar masyarakat merasa nyaman dan memiliki saluran komunikasi yang terbuka dengan pihak berwenang. Dengan adanya kerjasama yang baik ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, tertib, dan sejahtera.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.melalui Kapolsek Leuwimunding, IPTU Budi Wardana, S.Pd, mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjalin kedekatan dengan warga. “Kami terus mendorong agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus berperan aktif dalam memberikan edukasi dan memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat,” kata Kapolsek.

Semoga melalui upaya seperti ini, wilayah Leuwimunding tetap menjadi tempat yang aman dan kondusif, serta menjadi tempat yang harmonis bagi seluruh warganya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *