Polsek Sliyeg Polres Indramayu Berperan Aktif Dalam Pengamanan Karnaval Ogoh-Ogoh

 

Indramayu, – Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar turut mengamankan dalam memeriahkan karnaval Ogoh-Ogoh dalam rangka perayaan Adat Desa Ngunjungan Buyut Brama Jaya yang diselenggarakan di Desa Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu pada Minggu (22/10/2023).

Karnaval Ogoh-Ogoh adalah salah satu kegiatan tahunan yang menjadi bagian dari upacara adat Desa Ngunjungan Buyut Brama Jaya di Desa Sliyeg. Kegiatan ini memadukan unsur seni, budaya, dan tradisi masyarakat setempat.

Selain sebagai bagian dari tradisi adat, karnaval Ogoh-Ogoh juga bertujuan untuk mendorong kreativitas masyarakat Desa Sliyeg dalam seni patung Ogoh-Ogoh.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, IPTU Sutrisno, mengungkapkan bahwa kehadiran Polsek Sliyeg dalam acara ini adalah bentuk dukungan dan sinergi dengan masyarakat setempat dalam menjaga dan merayakan tradisi adat.

Ia juga menekankan pentingnya mempertahankan budaya dan tradisi lokal dalam membangun kebersamaan dan identitas masyarakat.

Dengan karnaval Ogoh-Ogoh yang meriah, Desa Sliyeg berhasil memperlihatkan kekayaan budaya dan seni yang dimiliki oleh masyarakatnya.

“Acara ini juga menjadi momen kebersamaan yang mempererat hubungan antara warga desa dan menjadi bagian dari perayaan Adat Desa Ngunjungan Buyut Brama Jaya yang selalu dinantikan setiap tahun,” ungkap IPTU Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *