Bhabinkamtibmas Palasah Jalin Dialogis dengan Perangkat Desa dan Warga Desa Palasah

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Palasah, yang merupakan bagian dari Polsek Palasah, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Bripka Uus Hidayat, melaksanakan kegiatan dialogis dengan perangkat desa dan warga di Balai Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan dialogis ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas untuk menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa dan warga di wilayah binaannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan sosial antara aparat kepolisian, perangkat desa, dan masyarakat serta membangun sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Dalam dialog tersebut, Bripka Uus Hidayat menjelaskan peran dan tugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas serta mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Dia juga meminta masukan dan informasi dari perangkat desa dan warga seputar perkembangan situasi di desa, serta masalah-masalah yang mungkin perlu penanganan lebih lanjut.

Kepala Desa Palasah, serta perangkat desa lainnya, menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini. Mereka menganggap dialogis semacam ini penting dalam membangun kerja sama yang solid antara Polri (Kepolisian Republik Indonesia) dan masyarakat.

Kegiatan dialogis antara Bhabinkamtibmas, perangkat desa, dan warga ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Palasah. Dengan berkolaborasi, diharapkan setiap tantangan yang muncul dapat diatasi dengan cepat dan efisien, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *