Polsek Kroya Intensifkan Patroli Pencegahan Karhutla

Indramayu,- Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan melakukan patroli di lahan Perhutani dan perkebunan di sekitar wilayah Desa Kroya dan Desa Sukaselamet, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu. Sabtu (21/10/2023)

Kebakaran hutan dan lahan merupakan ancaman serius, terutama di daerah pedesaan yang banyak dihuni oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, IPTU H. Rasita, menegaskan pentingnya upaya pencegahan Karhutla untuk melindungi lingkungan dan sumber daya alam.

“Upaya pencegahan Karhutla adalah tanggung jawab bersama. Kami melakukan patroli rutin di lahan-lahan Perhutani dan perkebunan sebagai langkah awal untuk mencegah terjadinya kebakaran,” kata IPTU H. Rasita didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selama patroli, petugas berusaha memantau daerah rawan Karhutla, memastikan tidak ada aktivitas yang berpotensi memicu kebakaran, dan memberikan himbauan kepada petani dan masyarakat sekitar.

Personil Polsek Kroya juga mengingatkan semua pihak, terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan Karhutla, untuk selalu berhati-hati dan berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan.

“Kami berharap kerjasama dari seluruh masyarakat dalam mencegah Karhutla. Kita harus menjaga lingkungan dan kelestarian sumber daya alam bersama-sama,” tambah IPTU H. Rasita.

Upaya Polsek Kroya dalam mencegah Karhutla ini merupakan langkah konkret dalam mendukung pelestarian lingkungan dan mengurangi risiko kebakaran yang dapat merusak hutan, lahan, dan lingkungan sekitar.

“Polisi tetap berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” terang Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *