Puncak Gema Perdamaian Ke XXI Tahun 2023 “Gema Perdamaian Refleksi Budi Luhur” Persembahan Dari Bali Untuk Dunia

DENPASAR, BUSERJATIM.COM–
Minggu 15 Oktober 2023

Komunitas Gema Perdamaian menggelar acara puncak gema perdamaian di lapangan timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi Niti Mandala Renon, Sabtu 14 Oktober 2023.

Hadir dalam acara puncak Gema perdamaian tersebut perwakilan dari; PJ Gubernur Bali, Ketua DPRD Bali, Pangdam IX Udayana, Ketua FKUB, Ketua MDA Bali,
Dirjen Kementerian Agama
Forkompinda Propinsi Bali,
Bupati/Walikota dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Bali.

Dalam acara Puncak Gema Perdamaian yang Ke XXI Tahun 2023 ini komunitas Gema Perdamaian memberikan penganugerahan/award kepada 3 tokoh nasional yang berperan besar dalam menjaga dan menciptakan perdamaian di Bali dan di Indonesia, yakni: Ir. H. Joko Widodo, Komjen Pol. (purn) Dr. Drs. Made mangku Pastika., M.M dan Zannumba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid, S.I.Kom., M. P. A

Hadir juga dalam acara Puncak Gema Perdamaian yang diselenggarakan oleh komunitas Gema Perdamaian di lapangan timur Monumen perjuangan rakyat Bali Bajra Sandhi Niti Mandala Renon, Ketua Muslimat NU Ranting Pecatu, Kuta selatan I Made Budiarti (Ibu Diah) yang dampingi oleh pengurus Muslimat NU Ranting Pecatu, Kuta Selatan Atika Rahmawati dan Renny.

Dalam sambutanya ketua panitia Gema Perdamaian Kadek Adyana menyampaikan, “Puncak acara Gema Perdamaian yang ke-21 ini diikuti sekitar 3000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat, pemuka agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan berbagai etnis hadir di acara ini. Komunitas Gema Perdamaian sudah banyak melakukan berbagai kegiatan terutama kegiatan sosial kemanusian dimana kegiatan ini dapat membangkitkan perasaan empati demi terwujud perdamaian. Kami komunitas Gema Perdamaian mengajak rekan-rekan semua untuk mewujudkan suatu perdamaian. Apapun yang bisa kita lakukan, lakukanlah, “ujarnya.

Asisten bidang pemerintahan Sekda provinsi Bali Dewa Nyoman Sumartha yang mewakili PJ Gubernur Bali mengajak untuk bersama sama menciptakan ruang untuk merenung dan membangun perdamaian. ” Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Bali untuk bersama-sama bahu-membahu mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan kondusif serta penuh kedamaian, “ujarnya.

Sementara terkait penghargaan terhadap Ir. H. Joko Widodo, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yeni Wahid) dan Komjen Pol. (purn) Made Mangku Pastika, Ketua Dewan Pengarah Gema Perdamaian, Ida Resi Wisesanatha mengatakan, “Ketiga tokoh tersebut sangat pantas menerima penghargaan sebagai tokoh perdamaian berdasarkankan rekam jejak dan kiprahnya yang nyata menciptakan perdamaian,” terangnya.

(BBM/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *