Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Memimpin Upacara di SMK PUI Kancana, Menanamkan Nilai-nilai Kedisiplinan dan Kebangsaan

 

Majalengka – Upacara bendera di sekolah memiliki peran penting dalam meningkatkan semangat kebangsaan, kedisiplinan siswa, dan rasa persatuan. Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar berkontribusi dalam memupuk nilai-nilai tersebut dengan melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara.

Pada Senin (9/10/2023), Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.melalui Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Bripka Harry, menjadi pembina upacara di SMK PUI Kancana. Dalam amanatnya, Bripka Harry menyampaikan pesan-pesan tentang kedisiplinan, kepatuhan terhadap peraturan di lingkungan rumah dan sekolah.

Beliau juga menghimbau agar siswa dan siswi menyikapi media sosial dengan bijak, menghindari godaan ajakan tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan terlibat dalam kelompok geng motor yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Apabila kejadian-kejadian negatif terjadi di Wilayah Kecamatan Cikijing, maka pihak Polsek Cikijing akan bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku, seperti yang diatur dalam Pasal 36 C UU No 35 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara,” tegas Bripka Harry.

Partisipasi Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jawa Barat dalam kegiatan upacara bendera ini merupakan upaya nyata untuk membentuk karakter positif pada generasi muda, mendukung pembangunan karakter bangsa, dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekolah. Diharapkan, pesan-pesan yang disampaikan akan membekas dalam diri para siswa untuk menjadi generasi yang bertanggung jawab dan cinta akan bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *