Polsek Cikijing Berikan Pembinaan Kepada Anak Punk Selama Patroli Malam

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.melalui Ps. Kasie Humas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Deby, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono, melakukan tindakan preventif dengan memberikan pembinaan kepada sejumlah anak punk yang tengah berkumpul di depan Alfamart Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (10/10/2023) dini hari.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cikijing dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta pengunjung Alfamart yang kerap merasa resah dan tidak nyaman dengan kehadiran para anak punk tersebut.

Bripka Deby memberikan arahan kepada anak punk terkait perilaku mengamen dan meminta uang kepada orang lain. Dia menekankan agar mereka tidak memaksa atau melakukan tindak pidana apabila tidak diberi uang.

“Kami memberikan pembinaan kepada mereka, terutama terkait perilaku meminta uang atau mengamen. Kami menegaskan agar mereka tidak memaksa orang lain atau bahkan melakukan tindak pidana,” ungkap Bripka Deby.

Selain memberikan pembinaan, petugas juga memberikan saran dan semangat kepada anak punk tersebut untuk kembali bersama keluarga mereka dan mencegah terjadinya kenakalan remaja yang berkelanjutan.

Bripka Deby menegaskan bahwa upaya pembinaan terhadap anak punk sudah sering dilakukan sebelumnya. Hal ini sebagai bagian dari komitmen kepolisian dalam mencegah potensi terjadinya tindakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di masyarakat.

“Kami secara rutin memberikan pembinaan, imbauan, dan penertiban kepada mereka untuk mendorong mereka kembali ke keluarga dan menjauhi perilaku yang dapat merugikan masyarakat,” tambahnya. Diharapkan melalui tindakan preventif ini, dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *