Sasar Sekolah, Satlantas Polres Majalengka Gencar Sosialisasikan Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas

 

Majalengka – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar melakukan serangkaian sosialisasi tentang Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas di beberapa Sekolah Menengah di Kabupaten Majalengka pada Senin (9/10/2023).

Hal itu sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, S.H., M.M., yang juga menjadi Pembina Upacara di salah satu sekolah. Kasat Lantas memberikan penekanan pada pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, dan mempraktikkan perilaku aman di jalan raya.

Selain itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh sejumlah perwira Satlantas di berbagai sekolah. IPTU Riki Kustiawan, S.I.P, sebagai Kanit Regident, memberikan sosialisasi di SMAN 2 Majalengka. KBO Satlantas Polres Majalengka, IPTU Yudhi FB Simanjuntak, S.H, menyampaikan materi di SMKN 1 Kadipaten. Kanit Turjawali Satlantas Polres Majalengka, IPDA Toni Margianto, S.I.P, memberikan sosialisasi di SMK Korpri Majalengka. Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka, IPDA Tohari, melaksanakan sosialisasi di SMKN 1 Panyingkiran. Sedangkan, Kanit Laka Satlantas Polres Majalengka, IPDA Aseng Suwanda, S.H, memberikan sosialisasi di SMKN 1 Majalengka.

Partisipasi aktif Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar dalam mensosialisasikan Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas di berbagai sekolah merupakan wujud dari komitmen Polri untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib. Para siswa diharapkan dapat menginternalisasi pengetahuan dan perilaku positif tersebut untuk menerapkan keselamatan berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Mochammad Ali, S.H., M.M.,berpesan agar peserta didik menjadi pelopor dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, serta mengajak teman-teman sebaya untuk ikut mendukung keselamatan di jalan raya. Dengan demikian, diharapkan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Majalengka dapat diminimalisir, dan tercipta masyarakat yang sadar dan taat akan peraturan lalu lintas,ā€¯pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *