Bripka Dede Juhari, Bhabinkamtibmas Sindangwangi, Ajak Warga Bersinergi Cegah Kejahatan dan Kebakaran Hutan

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR, Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,S.M melalui Bhabinkamtibmas Bripka Dede Juhari dari Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan kunjungan ke Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada Rabu (04/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan imbauan terkait antisipasi tindak kejahatan dan bahaya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dede Juhari mengajak warga Desa Bantar Agung untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Beliau menyampaikan imbauan khusus terkait antisipasi tindak kejahatan seperti Curat (pencurian dengan kekerasan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Selain itu, Bripka Dede Juhari juga menyampaikan imbauan terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang rawan terjadi di musim kemarau. Warga diminta untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam mencegah kebakaran yang dapat membahayakan lingkungan sekitar.

Tak hanya memberikan imbauan, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Keterlibatan dan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, harmonis, dan nyaman untuk seluruh warga.

Kunjungan Bhabinkamtibmas seperti ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sindangwangi dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat binaan, mendengar aspirasi mereka, serta memberikan edukasi terkait kamtibmas demi terwujudnya lingkungan yang lebih baik dan selamat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *