Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Beri Himbauan kepada Warga Desa Binaan

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR, Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,S.M melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dede Haryanto, melaksanakan kegiatan sambang dan berdialogis dengan warga di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada Rabu (04/10/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin kedekatan serta membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dengan masyarakat.

Dalam kunjungannya ke Desa Jerukleueut, Bripka Dede Haryanto memberikan himbauan kepada warga terkait kamtibmas, yakni keamanan dan ketertiban masyarakat. Beliau juga menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga situasi keamanan, serta meminta partisipasi aktif warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi tentang antisipasi tindak kejahatan dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), terutama di musim kemarau seperti saat ini. Warga diingatkan untuk selalu waspada dan melapor kepada pihak berwenang apabila menemui situasi yang mencurigakan.

Tidak hanya memberikan himbauan, Bripka Dede Haryanto juga mendengarkan aspirasi dan keluhan dari warga, sehingga pihak kepolisian dapat merespons dengan cepat dan tepat. Dialogis yang terjalin diharapkan dapat mempererat hubungan positif antara polisi dan masyarakat, serta membangun kepercayaan antara keduanya guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *