Polres Indramayu Peringati Hari Kesaktian Pancasila: Memupuk Kesadaran Ideologi Negara

 

Indramayu – Polres Indramayu menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di lapangan Apel Mako Polres Indramayu, Jawa Barat. Minggu (1/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ia didampingi oleh Kabag Log AKP Agustian Yudha Permana, S.H. sebagai Perwira Upacara dan Paur Subag Banops Polres Indramayu IPDA Heri Hermawan sebagai Komandan Upacara.

Turut hadir dalam acara ini Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, serta seluruh Perwira dan ASN Polres Indramayu. Mereka bersama-sama menghormati dan memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang menjadi simbol kekuatan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan bahwa Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati pentingnya ideologi Pancasila sebagai landasan negara dan kedirgantaraan bangsa.

Sambungnya, betapa pentingnya mempertahankan dan memahami nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Pancasila menjadi pilar utama yang membentuk karakter dan identitas bangsa Indonesia.

“Kita harus selalu mengingat, menghormati, dan menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang akan membawa kita sebagai bangsa yang kuat dan berdaulat,” kata AKBP M. Fahri Siregar.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat memacu kesadaran seluruh masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

“Hal ini sejalan dengan semangat untuk membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan beradab sesuai dengan falsafah Pancasila,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *