Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Kunjungi Warga Desa Mandapa dan Bagikan Imbauan Kamtibmas

 

Majalengka – Aipda Devi Andriyana, Bhabinkamtibmas dari Polsek Dawuan, Polres Majalengka, Polda Jabar, aktif melaksanakan kunjungan ke rumah warga Desa Mandapa, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka pada Selasa (26/09/2023).

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada warga sekaligus membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Aipda Devi Andriyana berbicara dengan warga sekitar, mendengarkan keluhan atau aspirasi yang mereka miliki, dan memberikan informasi terkait keamanan dan tindakan pencegahan yang dapat dilakukan di lingkungan mereka. Ia mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kita harus saling berperan aktif dalam menjaga keamanan. Laporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat kepolisian dan tetap jalin komunikasi yang baik dengan sesama warga,” kata Aipda Devi Andriyana.

Para warga merasa senang dan berterima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas ke rumah-rumah mereka. Mereka merasa diingatkan akan pentingnya keamanan dan merasa lebih dekat dengan aparat kepolisian. Kunjungan seperti ini dinilai membangun kepercayaan dan memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S. Pd menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. “Saya mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas yang terus berada di tengah masyarakat untuk memberikan himbauan kamtibmas dan memastikan keamanan lingkungan,” ujarnya.

Diharapkan, kunjungan rutin Bhabinkamtibmas ke rumah warga akan semakin mempererat hubungan baik antara polisi dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang aman, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *