Kapolsek Sukahaji Bersama Babinsa Koramil Sukahaji Sambang Desa Beri Himbauan Terkait Antisipasi Karhutla

 

Majalengka, Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Erik Riskandar Bersama Babinsa Koramil Sukahaji Koptu Asep sambang Desa dan melakukan komunikasi sosial ke warga dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk waspada terhadap adanya kebakaran hutan dan lahan di kawasan kecamatan Sukahaji,Kabupaten Majalengka, Jumat (22/9/2023).

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek dan Babinsa memberikan sosialisasi dan himbauan terkait Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) pada musim kemarau ini kepada warga di wilayah kawasan hutan yang berada di Desa Manjeti Kecamatan Sukahaji.

Kegiatan komunikasi sosial berupa himbauan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, kebun dan lahan. Selain itu juga disampaikan sanksi hukum yang akan diterima oleh pelaku sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaku pembakaran hutan, kebun dan lahan dapat dikenakan sanksi hukum berupa pidana penjara selama 10 tahun dan denda Rp 10 Milyar.

Secara terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Erik Riskandar menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan komunikasi sosial dengan himbauan dan pemasangan spanduk yang dilakukan Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas.

Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan TNI-Polri, juga untuk memberikan edukasi kepada warga yang bermukim dekat dengan areal hutan agar mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran serta melaporkan kepada aparat TNI-Polri bila mengetahui adanya kejadian kebakaran di kawasan hutan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *