Unit Patroli Sat Samapta Polres Badung Susuri Jalur Rawan Aksi Kejahatan

MANGUPURA, POLRES BADUNG, BUSERJATIM.COM–

Rabu 13 September 2023

Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Satuan Samapta Polres Badung terus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Badung dengan cara melakukan kegiatan Kepolisian yang salah satunya melakukan upaya pencegahan terjadinya aksi tindak pidana dengan langkah melakukan kegiatan patroli secara rutin dengan sasaran wilayah rawan macet, rawan kecelakaan serta rawan kejahatan.

Unit Patroli Sat Samapta Polres Badung yang dipimpin oleh Aipda I Made Suastika dengan beranggotakan Aipda Diatmika K Pratama, Bripka I Pt Oka winaya putra dan Bripda Komang Giri Artayasa nampak melakukan patroli ke jalur rawan aksi tindak kejahatan dengan menyusuri jalur utama mulai dari Beringkit-Kapal-Abianbase-Dalung-Sempidi dan Lukluk, Rabu dini hari (13/09) pukul 02.00 Wita.

“Patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor, khususnya pada malam hingga pagi hari.” Ungkap Aipda Made Suastika.

Kasat Samapta AKP I Gede Budiarta, SH., MH, seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K. saat dikonfirmasi melalui WhatSapp menjelaskan personil Sat Samapta melaksanakan giat Patroli biru atau yang lebih dikenal dengan Blue Light Patrol di wilayah hukum Polres Badung dan melakukan dialogis serta memberikan imbauan kamtibmas untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap kendaraan bermotor yang posisi kunci kontaknya masih nyantol.
“Patroli ini memang difokuskan pada waktu malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari, sehingga masyarakat merasa aman dengan keberadaan petugas dilapangan” tutupnya.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *