Polsek Terisi Mewujudkan Penghijauan Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Indramayu ,- Semangat untuk menjaga lingkungan dan mewujudkan masa depan yang lebih baik terus ditanamkan melalui kegiatan Penanaman Pohon secara serentak dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan sejak dini”.

Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar ikut ambil bagian dalam acara ini yang dilaksanakan di bantaran Kali Kimas, Blok 3, RT./RW. 001/006, Desa Cibereng, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Rabu (23/8/2023)

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini mengundang unsur Forkopimcam Terisi, di antaranya Camat Terisi, ROSHADIAN PURNAMA, Kapolsek Terisi AKP HENDRO RUHANDA, SH, serta anggota Polsek Terisi.

Turut hadir juga Danramil 1613/Trs, KAPTEN INF NAKROMIN beserta anggota Koramil Terisi dan Kuwu Desa Cibereng beserta pamong/perangkat desa. Masyarakat sekitar yang ikut serta dalam kegiatan ini mencapai sekitar 50 orang.

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam berjumlah 200 batang, meliputi:

Pohon Kayu Putih: 60 batang
Pohon Jati: 40 batang
Pohon Alpuket: 10 batang
Pohon Jambu Biji: 10 batang
Pohon Tebubuya: 25 batang
Pohon Ketapang Kencana: 30 batang
Pohon Pucuk Merah: 25 batang

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Penghijauan tidak hanya membantu mengurangi ancaman pemanasan global, tetapi juga meningkatkan produksi oksigen dan mengatasi polusi udara di lingkungan sekitar.

Selain itu, momentum ini juga menjadi peluang bagi Polri untuk berkontribusi dalam perubahan iklim global dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga alam dan lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan lestari.

“Dengan kerjasama yang kuat antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat, Polsek Terisi-Polres Indramayu mewujudkan komitmen nyata dalam menjaga bumi dan menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ungkap AKP Hendro Ruhanda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *