Upaya Kolaboratif Penghijauan: Kapolsek, Camat, Danramil Serta Berbagai Elemen Bersatu Lakukan Penanman Pohon di Desa Tambi Lor

Indramayu, – Semangat menjaga kelestarian alam dan lingkungan terus bersemi melalui kegiatan Polri dalam program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Kegiatan ini, Polsek Sliyeg turut ambil bagian dengan menggelar kegiatan penghijauan di Tanggul Solokan Wadon, Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Rabu (23/8/2023)

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat yang tinggi, dihadiri oleh berbagai pihak penting seperti Kapolsek Sliyeg IPTU Sutrisno, SH, MH, Camat Sliyeg Endang Ismiti, S.STP., M.Si, Danramil Sliyeg, Koordinator BPP Kecamatan Sliyeg Dedy Sugandy, S.TP., perwakilan dari Dinas Pengairan Kecamatan Sliyeg Opik, Kuwu Desa Tambi Lor Hj. Herawati, serta perwakilan dari Kesiswaan SMK Taruna Tambi Santis.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 20 orang yang terdiri dari Polsek Sliyeg, Koramil, Pemerintah Kecamatan, pamong desa, pelajar, dan tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar menanam pohon, tetapi juga merupakan komitmen nyata kami dalam menjaga alam dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan Masyarakat,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, IPTU Sutrisno.

Dalam acara ini, Polsek Sliyeg telah melakukan penanaman sebanyak 135 bibit pohon antaralain Bibit Mangga 50 batang, Bibit Sengon / Albasia 60 batang serta Bibit Ketapang 25 batang.

Penanaman pohon dilakukan di Tanggul Solokan Wadon, Desa Tambi Lor, sebagai upaya untuk menghijaukan dan memperkuat keberlanjutan lingkungan.

“Dengan partisipasi luas dari berbagai pihak, kegiatan “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” semakin terwujud sebagai bentuk konkret dalam menjaga dan melestarikan alam demi masa depan yang lebih baik,” ungkap IPTU Sutrisno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *