Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Terjalin Komunikasi dengan Anggota Linmas dalam Menjaga Kamtibmas

 

Majalengka, – Hubungan yang erat antara Bhabinkamtibmas dengan anggota Linmas menjadi modal penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Bacaan Lainnya

Dalam semangat tersebut, Bripka Andi dari Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi serta memberikan arahan kepada anggota Linmas Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (25/08/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan koordinasi antara aparat kepolisian dan anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan. Dalam pertemuan tersebut, Bripka Andi memberikan arahan serta mengajak anggota Linmas untuk terus bersinergi dalam menjaga kamtibmas di wilayah mereka.

“Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk anggota Linmas. Kita bekerja bersama-sama untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di desa kita. Oleh karena itu, koordinasi yang baik sangat diperlukan,” kata Bripka Andi.

Dalam arahannya, Bripka Andi menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga kamtibmas. Ia mengajak anggota Linmas untuk senantiasa berada di garis terdepan dalam hal pencegahan tindak kejahatan serta menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga. Selain itu, ia juga mengingatkan agar anggota Linmas dapat selalu berkomunikasi dengan aparat kepolisian jika terdapat informasi penting terkait keamanan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsubsektor Sindang, IPTU Yayan Suripna S.H, turut mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bripka Andi dalam menjaga komunikasi dengan anggota Linmas. “Kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas sangat membantu dalam menjaga stabilitas kamtibmas di desa binaan. Dengan sinergi ini, kami yakin bahwa lingkungan akan semakin aman dan nyaman,” ucap IPTU Yayan Suripna S.H.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa hubungan yang erat antara Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas dapat terus terjaga. Sinergi ini menjadi salah satu kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi warga Desa Pasirayu serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *