Kapolres Majalengka Ikuti Penanaman Pohon Serentak Secara Hybrid Kegiatan di Pulau Rinca

Majalengka,- Dalam upaya mendukung keberlanjutan lingkungan dan mengambil bagian dalam aksi penghijauan nasional, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, bersama Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K, Forkopimda, Muspika Kecamatan Majalengka dan undangan lainnya mengikuti Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Secara Hybrid.

Kegiatan yang berlangsung di Pulau Rinca ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam menjaga alam dan mencegah perubahan iklim.

Bacaan Lainnya

Pulau Rinca, yang terletak dekat dengan Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Indonesia, menjadi tempat pelaksanaan aksi penghijauan ini. Dengan mengusung tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Dalam aksi yang diselenggarakan di Caffe 99, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (23/8/2023), Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud nyata dari komitmen Polri, khususnya Polres Majalengka Polda Jabar, dalam menjaga dan melestarikan alam untuk generasi mendatang.

“Dengan bergabung dalam kegiatan ini, kami ingin menunjukkan keseriusan kami dalam menjaga lingkungan. Penanaman pohon menjadi langkah awal dalam melindungi bumi dan menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ungkap AKBP Indra Novianto.

Dalam momen yang berkesan, Kapolri sendiri secara simbolis memimpin penanaman pohon di Pulau Rinca, turut melibatkan beberapa kepala kepolisian. Pulau Rinca yang dikenal sebagai habitat komodo, babi liar, kerbau, dan beragam jenis burung menjadi saksi dari komitmen Polri terhadap keberlanjutan alam.

Kegiatan Penanaman Pohon Serentak ini juga melibatkan berbagai tingkatan polres, polda, dan polsek dari seluruh Indonesia. Diharapkan, aksi penghijauan ini tidak hanya berdampak positif bagi lingkungan, tetapi juga memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam untuk masa depan yang lebih baik,”pungkas AKBP Indra Novianto.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *