Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Ansor Kuta Utara Do’a Bersama Lintas Agama & Tabur Bunga

TABANAN, BUSERJATIM.COM-

Pada Hari selasa 9 November 2021 Pukul 23.00 Wita PAC Ansor Kuta Utara mengadakan Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan Bali dan do’a bersama Lintas Agama dan Tabur Bunga,banyak hal yang positif bisa di lakukan untuk memperingati dan menghormati jasa para pahlawan  yang telah gugur dan berjuang untuk kedaulatan NKRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk berdo’a Bersama Lintas Agama Yaitu, Islam, Hindu, Kristen dan Budha yang di lakukan secara bergantian, mengheningkan cipta dan tabur bunga dan sebelum kegiatan tersebut seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia raya,yang juga di
hadiri oleh cucu pahlawan nasional  I Gusti Ngurah Rai, yaitu A.A. Nanik.

Acara ini di prakarsai oleh PETANESIA (Pecinta Tanah Air Indonesia) yang di dirikan oleh Guru besar Habib Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan dan di hadiri langsung oleh Dewan Fatwa Petanesia Irjen. Pol. Dewa Bagus Made Suharya, Caretaker Petanesia DPW Bali Achmad Zakiyuddin yang juga Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Karangasem,Ketua PC .GP. Ansor Kabupaten Badung dan Sahabat dari Jajaran PAC GP. Ansor Mengwi, serta anak anak CAMPS (Club Motor Pecinta Sejarah).

A.A Anik memberikan sambutan dalam kesempatan ini di hadapan Kader Ansor Banser dan Petanesia, beliau menceritakan tentang sejarah Kakeknya yang gugur di medan perang bersama para prajuritnya, beliau berterima kasih atas perhatian besar kepada para Pahlawan terutama I Gusti Ngurah Rai.Imbuhnya.

Menurut Irjen.Pol.Made Suharya,waktu saya bertugas di Kota pekalongan dan sangat dekat dengan Habib Luthfi, saya sangat bangga dengan sosok Habib Luthfi dimana tidak di ragukan lagi untuk masalah kebangsaan NKRI Harga mati, dan juga memuji kader Ansor Banser dimana ada Habib Luthfi maka penjagaannya sangat ketat melebihi penjagaan Presiden yang dilakukan oleh Banser,saya pesan mari kita jaga kebersamaan, dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung, dengan saling menghargai dan menghormati dengan adanya perbedaan maka kita akan hidup nyaman, tenang dan aman.pungkasnya.

Dalam acara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Samsul Hadi selaku Ketua PAC GP. Ansor Kuta Utara, mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan ini dan  moment bersejarah untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI,Ansor Banser akan selalu siap untuk bersinergi dalam kegiatan Positif kedepannya bersama Petanesia.Dalam kesempatan itu juga Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Badung sangat senang dan mendukung langkah Ansor Kuta Utara untuk terus berkegiatan positif dan bersinergi dengan Petanesia, Pungkasnya.

Hary77 – Team

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *