Optimaslisasi Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kesenden Polsek Utbar Sambang warga

POLRES CIREBON KOTA – Polsek Cirebon Utbar, Melalui Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesenden Aiptu Imam Safei sambangi warga Rw 04 Kebon Benteng Tengah Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Cirebon Minggu (13.08.2023)

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Imam menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada dan jangan mudah percaya bilamana ada berita-berita yang belum jelas sumbernya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Kapolres Cirebon AKBP M. Rano Hadiyanto S.I.K., M.M mengatakan Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan komunikasi sekaligus silaturahmi antara Polri (Polsek Utbar) dengan masyarakat diwilayah binaannya, jelasnya melalui Kapolsek Utbar AKP Iwan Gunawan, SH.

Kita jalin komunikasi sampai dengan tingkatan yang paling bawah, karena biasanya mereka lebih banyak informasi akan potensi kerawanan kamtibmas dan kejahatan lainnya, jelasnya.

Sementara ditambahkan Kasubsi Penmas Humas Polres Ciko Ipda Charis Efendi, SH mengatakan kegiatan tersebut merupakan Program Quick Wins akan Optimaslisasi Pemolisian Masyarakat” sekaligus upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat agar tercipta hubungan emosional yang lebih baik dan masyarakat tidak segan dalam memberikan informasi sekecil apapun kepada polisi, sehingga terpelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *