Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas demi Kamtibmas yang Mantap

 

Majalengka, – Brigadir Ahmad Faisal Pinandita, S.Sos., Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka, turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengajak masyarakat Desa Pangkalanpari untuk tetap menjaga kondusifitas di desa. Kegiatan sambang dan imbauan kamtibmas tersebut dilakukan sebagai upaya memastikan bahwa situasi di wilayah tersebut tetap aman dan harmonis.

Bacaan Lainnya

Pada Jumat (18/08/2023), Brigadir Ahmad Faisal Pinandita melakukan kunjungan ke Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Selama kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas berbaur dengan masyarakat setempat dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban.

“Kami mengajak masyarakat Desa Pangkalanpari untuk senantiasa menjaga kondusifitas di desa ini. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kerukunan di lingkungan kita masing-masing,” ungkap Brigadir Ahmad Faisal Pinandita.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara warga dengan pihak kepolisian dalam melaporkan potensi gangguan kamtibmas atau informasi mengenai kejadian yang mencurigakan. “Dalam menjaga keamanan, peran serta masyarakat sangatlah penting. Jika ada hal yang mencurigakan atau perlu dilaporkan, jangan ragu untuk menghubungi kami,” tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh dalam menjaga kamtibmas di wilayah binaannya. “Kami mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ucap AKBP Indra Novianto.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat Desa Pangkalanpari dapat lebih peka terhadap situasi sekitar dan bersama-sama menjaga keamanan serta kedamaian di desa mereka.

Upaya Bhabinkamtibmas dalam memberikan imbauan kamtibmas diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan bebas dari gangguan kamtibmas,”ungkap AKBP Indra Novianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *