Kapolsek Balongan Membacakan Teks Undang-Undang Dasar 1945 dalam Peringatan HUT RI ke-78 di SMPN 1 Balongan

Indramayu,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Kapolsek Balongan IPTU Wawan, S.H., M.Si., menjadi pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945 pada upacara peringatan yang diadakan di lapangan SMPN 1 Balongan, Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Kamis (17/8/2023) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, pelajar, serta tokoh-tokoh daerah. Dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” peringatan HUT RI di tingkat Kecamatan Balongan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bersemangat dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Petugas upacara yang turut berpartisipasi dalam peringatan HUT RI Ke-78 tahun 2023 diantaranya Inspektur Upacara Camat Balongan, Opik Hidayat, S.Sos, Komandan Upacara Serka Sukardi, Pembaca Teks Pancasila Danramil 0616 Indramayu diwakili oleh Peltu Suma, Pembaca Teks UUD 1945 Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, S.H., M.Si., Pembaca Teks Proklamasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin, SP., M.Si., Pasukan Paskibraka Siswa-siswa SMKN 1 Balongan, Tim Oubade Siswa-siswa SMPN 1 Balongan dan Pembaca Doa Kepala KUA Kecamatan Balongan, Nurudin Nalzanki.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan IPTU Wawan mengatakan bahwa penting semangat patriotisme dan gotong royong dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polsek Balongan Polres Indramayu dalam memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta memperkuat hubungan yang harmonis antara kepolisian, masyarakat, dan seluruh komponen bangsa.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan menjaga persatuan serta kerukunan di tengah keanekaragaman yang ada.

“Semangat peringatan HUT RI ini diharapkan dapat terus menginspirasi setiap warga Kecamatan Balongan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan menjaga keutuhan negara,” ungkap IPTU Wawan, Jumat (18/8/2023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *