Layanan Pagi Hari Polsek Kandangahur, Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Pagi Guna Menekan Angka Kecelakaan dan Kriminalitas Jalanan

Indramayu,- Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan layanan yang membantu pelajar menyeberang jalan di sekitar beberapa sekolah. Selasa (15/8/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong keamanan dan kedisiplinan berlalu lintas di area sekolah, serta untuk menekan angka kecelakaan dan kriminalitas jalanan yang melibatkan anak sekolah.

Bacaan Lainnya

Layanan ini dilaksanakan di beberapa titik strategis, termasuk utara depan TK, SMP, dan SMK Muhammadiyah, utara depan Kantor Pos, serta utara depan SMPN 1 dan SMAN 1 Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk menekan titik-titik krusial yang berpotensi menimbulkan kemacetan di area sekitar sekolah.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kandanghaur, Kompol Gangsar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Quick Wins Presisi III tahun 2023 yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat). Dalam hal ini, fokus utama adalah mengurangi risiko kecelakaan yang melibatkan pelajar serta menekan angka kriminalitas jalanan di sekitar sekolah.

Pengaturan lalu lintas dilakukan mulai pukul 06.30 WIB hingga 07.40 WIB, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keamanan dan kedisiplinan berlalu lintas di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan itu juga, petugas memberikan himbauan kepada pengendara dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, terutama di dekat sekolah.

Kompol Gangsar berharap bahwa dengan kegiatan ini, akan tercipta Kamseltibcar dan dapat menekan angka kecelakaan.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan sebagai upaya berkelanjutan dalam menjaga kamtibmas dan memberikan kontribusi positif bagi keselamatan generasi muda di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *