Jauhi Narkoba, Pesan Kapolsek Indihiang Polres Tasik Kota ,Saat Berikan Materi dalam Kegiatan MPLS di SMKN 1 Kota Tasikmalaya

POLRES TASIK KOTA, BUSERJATIM. COM GROUP -Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimanfaatkan oleh Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota Kompol H Iwan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi Sekolah dengan beberapa materi pada saat pengenalan lingkungan sekolah.

Terlihat di sekolah SMK Negri 1 Tasikmalaya, Jawa Barat Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota Kompol H Iwan menjadi narasumber dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) siswa baru di sekolah SMK Negri 1 Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Sebelum memasuki materi yang disampaikan oleh Kapolsek Indihiang kegiatan dimulai dengan kegiatan fun game dilanjutkan sosialisasi antara lain membahas etika pelajar, attitute dan budi pekerti.

Dalam arahannya Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota Kompol H Iwan
lebih menekankan pada budi pekerti dan hukuman jika seseorang melakukan tindakan melawan hukum.

Kapolsek berharap dengan tegas agar semua siswa yang ada untuk tekun dalam belajar dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum.

“Biasanya remaja ini ikut ramai. Nanti nongkrong hingga larut malam, trek- trekan/balap liar dan terlibat dalam aktivitas kenalkan remaja. Itu tidak boleh. Kalian ke sekolah untuk belajar. Fokuslah dengan belajar. Jangan kecewakan orangtua kalian,” Kata Kompol H Iwan kepada wartawan Senin siang.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Indihiang menekankan kepada siswa-siswi SMK Negri 1 Tasikmalaya
menekankan hindari perbuatan bully dan menjelaskan bahwa manusia yang baik adalah manusia yang bisa mengenali diri sendiri.

“Kepercayaan diri perlu ada dalam diri seseorang, semoga seluruh pelajar SMK Negri 1 Tasikmalaya saya doakan menjadi orang sukses dan menjadi penerus masa depan dan hindari dari sekarang menjadi pelaku atau korban dari tindak kriminal,” Ucap Mantan Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negri 1 Tasikmalaya, Jawa Barat H Wawan
juga menyampaikan harapan yang sama. Selain berharap agar siswa baru bisa dengan cepat beradaptasi, dia juga meminta dengan tegas agar siswa fokus dengan materi pelajar di sekolah.

“Dengan adanya kerjasam dengan semua pihak, terutama dari pihak kepolisian apresiasi luar biasa yang memberikan perhatian yang khusus bagi para siswa karena yang telah memberikan pemahaman kepada para anak didik kami agar lebih baik dan patuh pada aturan,” Ucap dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *