Dampak Cuaca Ektream Terjadi Tanah Longsor Yang Menimbun Rumah Warga Dengan Korban Jiwa Dan Material.

POLDA BALI, POLRES BANGLI, BUSERJATIM.COM–

8 Juli 2023
Akibat Cuaca Ektream hujan dibarengi Angin terjadi tanah longsor pada Hari Jumat, 7 Juli 2023 sekira pukul 18.35 wita dan dilaporkan ke Polsek Bangli pukul 18.50 wita. (Sabtu 8/7)

Tempat kejadian Di sebelah selatan Balai Banjar, Lingkungan Brahmana Bukit, Kel. Cempaga, kec/Kab. Bangli,

Saksi Anak agung Sumiati, 60th, IRT (ibu rumah tanggga), Br. Brahmana Bukit, Kel. Cempaga, Kec./Kab. Bangli dan IDA BAGUS NYOMAN SUARNIRARTA, 58th, purn. Kamtor lurah cempaga, Br. Brahmana Bukit, Kel. Cempaga, Kec./Kab. Bangli.

Berawal Pada hari jumat tanggal 7 Juli 2023, pukul 18.35 wita bertempat di selatan Balai Banjar, Br. Brahmana Bukit, Kel. Cempaga, Kec./Kab.Bangli, telah terjadi GK tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah.

Berawal dari informasi saksi I yang datang ke rumah saksi II menginformasikan bahwa rumahnya tertimbun tanah langsor dan ada 2 anggota keluarganya masih berada di dalam rumah yang tertimbun tanah longsor tersebut mendengar informasi tersebut saksi I mendatangi rumah I hendak memberikan pertolongan namun situasi di TKP sudah banyak longsoran tanah yang menimbun rumah saksi I kemundian saksi I meminta pertolongan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangli pada pukul 18.50 wita dan aparatur desa setempat.

Menindak lanjuti laporan tersebut personil polsek bangli mendatangi TKP untuk melaksanakan Proses evakuasi terhadap korban dimulai dari pukul 19.00 wita yang dipimpin langsung Kapolsek Bangli KOMPOL MADE DWI PUJA RIMBAWA, S.H., M.H. didampingi KABAG OPS POLRES BANGLI KOMPOL KETUT MARET, S.H., M.H. beserta anggota dan Instansi terkait BPBD melaksanakan evakuasi pencarian Korban dengan menggunakan 2 unit Alat berat (excavator), 1 unit Damkar dan 2 unit AMBULANCE korban berhasil ditemukan sekira pukul 01.00 wita dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya kedua korban di evakuasi ke RSU BANGLI dengan menggunakan 2 unit AMBULANCE proses evakuasi berakhir pukul 01.15 wita.

Korban Jiwa IDA BAGUS EKA WIDYA CIPTA, laki, 40th, Hindu, Pegawai DLH, Br. Brahmana Bukit, Kel. Cempaga, Kec./Kab. Bangli dan IDA AYU PUTU MUTIARI, perempuan, 38th, hindu, IRT, Br. Brahmana Bukit, Kel. Cempaga, Kec./Kab. Bangli.

Kerusakan yang ditimbulkan 1 (satu) unit rumah, 3 (Tiga) unit sepeda motor , 1 (Satu) tembok penyengker rumah dan merajan
Total kerugian akibat kejadian tersebut kurang lebih sekitar Rp. 150.000.000 ( seratus lima puluh juta rupiah)

Seijin Kapolres Bangli Akbp I Dewa Agung Roy Marantika, Sh., S.I.K bahwa Tanah longsor diakibatkan lcuaca ektream hujan angin sehingga tanah yg labil rawan longsor, tindakan yang diambil
Mendatangi TKP, mengamankan TKP Melaksanakan evakuasi material dan kkrban dan menghimbau kepada masyrakat agar berhati hati dan waspada, saat cuaca tidak bersehabat,”Jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *