Kabaharkam Minta Patroli Perintis Presisi Tak Bertindak Seperti Reserse

MATAMAJA GROUP//Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan atau Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran telah meluncurkan tim Patroli Perintis Presisi di seluruh Polda.

 

Bacaan Lainnya

Ada beberapa pesan yang disampaikan Fadil kepada jajaran tim Patroli Perintis Presisi. Salah satunya untuk tidak bertindak seperti reserse.

 

“Kita laksanakan patroli dengan satu nama yaitu Patroli Perintis Presisi. Sehingga citra yang baik akan terbangun untuk seluruh Indonesia. Tidak ada lagi Tim Badik, Tim Viper, Tim Raimas Backbone, Tim Jaguar, Tim Kobra, atau Sabhara dengan pola Reserse,” ujar Fadil dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Rabu (14/6).

 

Sebab, menurut Fadil, tugas Patroli Perintis Presisi utamanya adalah mengedepankan pencegahan.

 

“Karena kita patroli seyogyanya merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan. Saya ulangi, kita patroli merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan,” kata Fadil.

 

“Tidak ada lagi patroli Sabhara serasa Reserse,”

-Komjen Fadil Imran-

 

Fadil berharap, dengan adanya Patroli Perintis Presisi ini bisa mengubah stigma masyarakat terhadap Polri dalam menekan angka kejahatan hanya dengan menindak pelakunya.

 

“Sehingga terbentuk lah paradigma anggota kepolisian bahwa pengungkapan kasus merupakan suatu prestasi tertinggi. Akan tetapi kita lupa bahwa ruh dari keberhasilan Polri adalah di mana suatu kejahatan itu tidak terjadi dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman,” terang Fadil.

 

Tim Patroli Perintis Presisi ini sebelumnya hanya ada di Polda Metro Jaya. Namun, kini Komjen Fadil telah meluncurkannya di seluruh Polda di Indonesia.

 

Ket. Foto:

Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran meluncurkan Patroli Perintis Presisi seluruh Indonesia di Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan

 

Sumber: kumparan

 

Artikel ini tayang di jaringan media Matamaja Group

 

https://matamaja.com/

https://ppnews.id/

https://otoritas.id/

https://buser.id/

https://buser.co.id/

https://buser.web.id/

https://buserjatim.com/

https://buserjabar.com/

https://intelejen.id/

https://gardapublik.com/

https://gardahukum.com/

https://libaz.id/

https://tnipolri.com/

https://libaz.id/

https://ainews.id/

https://lacakberita.com/

https://awasjatim.com/

https://beritamadiun.id/

https://suaramajalengka.com/

https://realistis.id/

https://gmbinews.com/

https://newscobra07.com/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *