Kepala Sekolah MTsN 8 Pagu Kediri, Sangat Mengapreasikan dan Mendukung Para Individu dalam Mendonorkan Darahnya

BUSERJATIM.COM || KEDIRI – Setiap
tanggal 14 Juni 2023, Hari Donor Darah Sedunia akan kembali diperingati di seluruh dunia. Secara resmi ditetapkan sebagai acara tahunan oleh Majelis Kesehatan Dunia pada tahun 2005, Hari ini memberikan kesempatan khusus untuk merayakan dan berterima kasih kepada para pendonor darah sukarela di seluruh dunia atas pemberian darah mereka dan telah menjadi fokus utama tindakan untuk mencapai akses universal ke darah yang aman, transfusi. Selasa, 13/06/2023.

“Setiap donasi adalah hadiah berharga yang menyelamatkan nyawa dan donasi berulang adalah kunci untuk membangun suplai darah yang aman dan berkelanjutan”.

Di banyak negara, layanan darah menghadapi tantangan untuk menyediakan darah yang cukup, sekaligus memastikan kualitas dan keamanannya. Kurangnya akses ke darah dan produk darah yang aman – terutama di negara berpenghasilan rendah dan menengah, berdampak pada semua pasien, termasuk mereka yang memerlukan transfusi rutin. Salah satu strategi WHO adalah membantu negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah dalam meningkatkan ketersediaan dan kualitas plasma manusia, termasuk mengoptimalkan pemanfaatan plasma yang diambil dari donor darah lengkap, dan meningkatkan akses pasien ke terapi protein plasma yang menyelamatkan jiwa.

Tujuannya adalah untuk:

merayakan dan berterima kasih kepada individu yang menyumbangkan darah dan mendorong lebih banyak orang untuk menjadi donor baru;
mendorong orang yang sehat untuk mendonorkan darah secara teratur, sesering mungkin dan aman, untuk mengubah kualitas hidup pasien yang bergantung pada transfusi dan membantu membangun pasokan darah yang aman di semua negara di dunia;
menyoroti peran penting dari donasi darah dan plasma reguler non-remunerasi sukarela dalam mencapai akses universal ke produk darah yang aman untuk semua populasi; Dan
memobilisasi dukungan di tingkat nasional, regional dan global di antara pemerintah dan mitra pembangunan untuk berinvestasi, memperkuat dan mempertahankan program darah nasional.
Kegiatan yang akan membantu mempromosikan slogan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini dapat mencakup upacara penghargaan donor, kampanye jejaring sosial, siaran media khusus, posting media sosial yang menampilkan donor darah individu dengan slogan, pertemuan dan lokakarya, acara musik dan seni untuk berterima kasih kepada darah. donor, dan mewarnai monumen ikonik merah atau kuning. Negara-negara didorong untuk menyebarluaskan kisah orang-orang ke berbagai media, khususnya pasien yang bergantung pada transfusi, yang nyawanya telah diselamatkan melalui donor darah atau plasma sebagai cara untuk memotivasi donor darah dan plasma.

Hal ini menggugah Kepala Sekolah MTsn 8 Pagu Kediri, untuk mengharapkan kepada anak didiknya supaya mengingat akan hal dan pentingnya setetes darah yang kita donorkan kepada yang benar – benar memerlukan/membutuhkan, pungkas Dra. Siti Umi Hanik, M. Pd. I ditempat saat Awak Media konfirmasi di ruangan beliau. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *