Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Ikuti Zoom Meeting Divhumas Polri

Polda Bali, Polres Badung, Buserjatim.com—

Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengikuti kegiatan Zoom Meeting dengan Divhumas Polri terkait Penguatan Internal Polri di ruang rapat pimpinan, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada hari Rabu (31/5/2023) siang pukul 10.30 Wita.

Dalam kegiatan zoom meeting tersebut Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK didampingi oleh Kasat Samapta Akp I Wayan Sukarya, Kasat Binmas Akp I Made Sujana, Kasihumas Iptu I Ketut Sudana, SH. Kasikum Iptu I Gede Rai Suastika, SH dan anggota Aji Tumirah, Pewarta Foto Indonesia bapak Hendra, anggota IJTI Supriono serta sejumlah wartawan di Kabupaten Badung.

Kegiatan zoom meeting dengan Tema “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” dalam rangka pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri yang Presisi dibuka oleh Karo PID (Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) Divhumas Polri Brigjen. Pol. Drs. Mohamad Hendra Suhartiyono, M.Si. yang sekaligus mengupas isi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers pada pasal 6 dijelaskan bahwa terdapat 5 peran pers dari pers nasional yakni Memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui, Menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi mendorong terwujudnya supremasi hukum dan hak asasi manusia serta menghormati kebhinekaan, Mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat akurat dan benar, melakukan pengawasan kritik koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum, dan memperjuangkan keadilan dan kebenaran.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab yang dipandu moderator Stefani Ginting dengan Narasumber Ketua Komisi I Hubungan Antar Lembaga Dan Luar Negeri Totok Suryanto, Kabag Hukum Divkum Polri Kombespol Adi Ferdian Saputra, Dirtipidum Bareskrim Polri diwakili Kombespol Basuki Effendhy, S.H., M.H., dan Praktisi Komunikasi, Hubungan Masyarakat dan Vokasi Universitas UI DR. Devie Rahmawati, M.Hum dan diakhiri foto bersama, Kamis (01/06).

(HBR22/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *