Striker Thailand Akui Indonesia Tim Kuat Jelang Final SEA Games

MATAMAJA GROUP//Jakarta – Timnas Indonesia U 22 akan melawan Thailand U-22 dalam laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5). Striker tim muda ‘Gajah Perang’, Achitpol Keereerom, mengakui ‘Garuda’ adalah tim yang tangguh.

 

Bacaan Lainnya

Indonesia melaju ke final setelah menumbangkan Vietnam 3-2. Sementara, Thailand menembus partai puncak SEA Games usai menaklukkan Myanmar 3-0. Keereerom yang telah mencetak dua gol sejauh ini tampak enggan meremehkan pasukan Indra Sjafri.

 

“Sekarang kami sangat siap. Saya beristirahat penuh selama dua hari. Dan memulihkan tubuh sepenuhnya. Sejauh yang saya pelajari, Indonesia adalah tim yang kuat. Dan memiliki karakter yang jelas dari pertandingan terakhir,” katanya, dikutip dari Thairath.

 

“Kami harus berjuang dan fokus pada tim kami seperti sejak awal turnamen, meskipun mungkin harus memaksakan perpanjangan waktu. Kami telah mencapai titik di mana kami diharapkan untuk memasuki final. Kami harus melakukan yang terbaik. Seperti yang dikatakan pelatih, sekarang kami selangkah lagi untuk menjadi juara,” lanjutnya.

 

Achitpol Keereerom antusias menyambut laga kontra Indonesia di final SEA Games. Ia ingin mencetak gol, tetapi tetap akan mengikuti arahan pelatih Thailand.

 

“Saya harus melakukan segalanya untuk tim. Sebagai striker, saya ingin mencetak gol di setiap pertandingan. Tetapi jika permainannya ketat dan Anda harus bermain lebih defensif daripada permainan ofensif, saya selalu di sini untuk membantu,” jelasnya.

 

Thailand menjadi langganan juara SEA Games untuk cabor sepak bola putra. Mereka sudah mengoleksi 16 medali emas dan menjadi yang terbanyak di antara negara ASEAN yang lainnya. Sementara Indonesia, sejauh ini baru dua kali membawa emas, yakni pada 1987 dan 1991.

 

Ket. Foto:

Pemain Timnas U-22 Thailand di SEA Games 2023 Kamboja (kiri-ke-kanan): Leon James, Achitpol Keereerom, dan Settasit Suvannaseat. Foto: Instagram/@changsuek

 

Sumber: kumparan.com

Artikel ini tayang di jaringan media Matamaja Group

 

https://matamaja.com/

https://ppnews.id/

https://otoritas.id/

https://buser.id/

https://buser.co.id/

https://buser.web.id/

https://buserjatim.com/

https://buserjabar.com/

https://intelejen.id/

https://gardapublik.com/

https://gardahukum.com/

https://libaz.id/

https://tnipolri.com/

https://libaz.id/

https://ainews.id/

https://lacakberita.com/

https://awasjatim.com/

https://beritamadiun.id/

https://suaramajalengka.com/

https://realistis.id/

https://gmbinews.com/

https://newscobra07.com/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *