Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Ziarah di Pura Kramat Ratu Mas Sakti Seseh

Polda Bali, Polres Badung, Buserjatim.com—

Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK melaksanakan ziarah kubur bersama Penglingsir Puri Ageng Mengwi A.A Gede Agung dan Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, SH serta PJU Polres Badung di Pura Kramat Ratu Mas Sakti Seseh, di Br. Seseh, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu, (13/5/2023) pagi 10.00 WITA.

Kapolres Badung di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bading Ny. Levi Teguh Priyo Wasono mengungkapkan ziarah ini merupakan bentuk rasa penghormatan kepada para leluhur yang ada di wilayah Polres Badung, salah satunya adalah penghormatan kepada pendahulu zaman Kerajaan Mengwi. 

“Pelaksanaan ziarah itu menjadi tradisi setiap tahunnya bagi umat hindu Khususnya, dalam peringatan hari raya piodalan (Hari Raya Pagerwesi red) yang datangnya setiap 6 bulan sekali,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Badung pesankan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah ini. Mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten Badung.

“Dengan terciptanya kondusifitas wilayah. Maka, rasa aman dan nyaman masyarakat pun dapat terwujudkan. Berbeda halnya jika kondisi di tengah masyarakat tak kondusif,” ungkap pria lulusan Akpol 2003 di lokasi.

(HBR22/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *