Jelang Pilkades Serentak, Danramil 0801/02 Hadiri Rapat Pembentukan Panitia dan Pengawas

Pacitan BUSERJATIM.COM- Menjelang pemilihan kepala desa serentak, berbagai upaya tengah dilakukan oleh pemerintah Desa, guna mempersiapkan diri agar proses pelaksanaan Pilkades dapat berjalan tertib, aman dan lancar. 

Pada kesempatan ini, Kapten Inf Norodin B.A Danramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan menghadiri rapat pembentukan panitia dan pengawas Pilkades, bertempat di Balai Desa Gembuk, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Sabtu (13/05/2023). 

Turut hadiri dalam kegiatan rapat tersebut diantaranya, perwakilan dari Kecamatan Kebonagung, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Perangkat Desa,  BPD, LPMD, dan calon Panitia Pemilihan Kepala Desa serta tokoh masyarakat Desa Gembuk.

Sementara itu dalam sambutannya, Komandan Koramil 0801/02 Kebonagung mengatakan, bahwa pembentukan panitia Pilkades ini dilakukan, berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa, sehingga dalam waktu dekat akan diselenggarakannya Pilkades.

“Kepada panitia dan pengawas Pilkades terpilih, nantinya agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai peraturan undang-undang, bersikap adil, profesional dan netral atau jangan sampai ada keberpihakan kepada salah satu calon”, ujar Danramil dalam forum rapat tersebut. 

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Gembung, pada saat pelaksanaan Pilkades nantinya dapat menyalurkan hak suaranya sesuai pilihan masing-masing, tanpa ada paksaan ataupun intervensi dari pihak manapun. 

“Kami berharap pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan tertib, aman dan kondusif. Namun, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya gesekan antar pendukung, kami pihak TNI-Polri akan bersinergi mengamankan dan mengawal pesta demokrasi di tingkat Desa tersebut”, ungkap Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *