Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Gelombang Pertama, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

Pacitan BUSERJATIM.COM- Pagi ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, pimpin apel pengecekan personil dalam rangka pemberangkatan cuti hari raya Idul Fitri 1444 H untuk gelombang pertama, bertempat di halaman Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (18/04/2023).

Pada pelaksanaan cuti hari raya Idul Fitri kali ini personil Kodim 0801/Pacitan beserta jajarannya dibagi menjadi dua gelombang. Karena untuk setengah kekuatan akan disiagakan, sebagai personil pengamanan selama perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H nantinya. 

Pada saat memimpin pelaksanaan apel, Orang nomor satu di jajaran Kodim 0801/Pacitan tersebut menyampaikan, bahwa pelaksanaan cuti hari raya Idul Fitri merupakan kegiatan dinas, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan cuti hari raya Idul Fitri 1444 H, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun mencoreng nama baik satuan Kodim 0801/Paciran”, kata Dandim kepada personil saat memimpin apel

Kemudian, beliau juga mengingatkan kepada prajurit agar sebelum berangkat memastikan rumah dalam keadaan aman, serta tepati waktu kembali cuti agar tidak menghambat pemberangkatan cuti gelombang kedua nantinya. 

“Memanfaatkan waktu cuti yang telah diberikan untuk bersilaturahmi dengan keluarga maupun sanak saudara  dengan sebaik-baiknya. Hati-hati selama dalam perjalanan, lengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menghindari kecelakaan lalu lintas saat di jalan raya”, ungkap Dandim.

Setelah pelaksanaan apel pemberangkatan cuti gelombang pertama, Komandan Kodim 0801/Pacitan juga menyerahkan bingkisan lebaran dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada seluruh personil, dan diterima oleh perwakilan secara simbolis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *