Jelang PTM Kodim 0803/Madiun Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

MADIUN,BUSERJATIM.COM– Kodim 0803/Madiun kian gencar gelar serbuan vaksinasi. Kali ini bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan Dinas Kesehatan Kota Madiun, vaksinasi yang menyasar 1550 orang siswa dilaksanakan di SMK 1 jalan Tamrin No 1, Kelurahan Oro2 Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (27/09/2021).

Danramil 0803-15/Kartoharjo Kapten Caj Ali Subhan yang hadir meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi mengatakan, bahwa vaksinasi ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam brangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu solusi penyelesaian penyebaran virus Corona. Namun demikian harus diikuti dengan penerapan prokes ketat.

“Vaksinasi merupakan salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19 ini. Jangan takut divaksin, karena sudah dinyatakan aman dan halal,” kata Dandim.

Dandim mengingatkan, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan saat ini di tengah gencar melakukan upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat pelaksanaan dan 3T.

sumber : penerangan/ yuli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *