Bina Ketahanan Fisik Prajurit, Kodim 0801/Pacitan Melaksanakan Olah Raga Lari

Pacitan BUSERJATIM.COM- Untuk membina ketahanan fisik agar tetap prima, dengan penuh semangat kebersamaan anggota Kodim 0801/Pacitan melaksanakan lari pagi sejauh 5 km di seputaran kota Pacitan, Kamis (09/03/2023). 

Kegiatan olah raga bersama secara rutin dilakukan oleh Kodim 0801/Pacitan, sebagai upaya pembinaan satuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, demi mendukung pelaksanaan tugas pokok. Disamping untuk menjaga kesehatan agar tetap prima dan mental yang kuat.

Sebelum pelaksanan lari pagi, terlebih dahulu diawali dengan apel pengecekan oleh Pasi Pers 0801/Pacitan Letda Chb Misrun, kemudian dilanjutkan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelaksanaan lari. 

Dalam pengarahannya saat mengambil apel, Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa kegiatan lari pagi merupakan program dari komando atas yang harus dilaksanakan secara rutin, agar seluruh prajurit dapat memiliki ketahanan fisik yang prima dan tidak mudah terserang penyakit. 

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan senang hati, agar manfaatnya dapat kita dirasakan bersama. Selain demi menjaga kesehatan, juga merupakan modal utama bagi para prajurit, dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan”, kata Pasi Pers saat memberi arahan kepada para prajurit. 

Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan kedisiplinan. Melalui kegiatan apel pagi setiap hari, sehingga semua informasi dan penekanan dari komando atas dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik. 

“Mari kita sama-sama tingkatkan kedisiplinan untuk mendukung semua program satuan. Kegiatan apel pagi merupakan kewajiban yang harus kita laksanakan, selain untuk membina kebersamaan dan kekompakan antar personil agar lebih solid, pelaksanaan tugas sehari-hari dapat diselesaikan dengan baik”, ungkap Pasi Pers.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *