Peringati HUT Ke-77, Persit KCK Cabang XX Dim 0806 Trenggalek Menggelar Donor Darah

Trenggalek, Buserjatim.com – Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-77 tahun 2023, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XX Dim 0806 Trenggalek bekerjasama dengan PMI Cabang Trenggalek menggelar kegiatan donor darah di Aula Makodim 0806/Trenggalek, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan donor darah tersebut di ikuti oleh perwakilan anggota personel Militer, PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806 Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806 Trenggalek Ny. Jeane Peddy menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Persit tahun 2023.

“Kami Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806 Trenggalek berinisiatif melaksanakan kegiatan donor darah pada hari ini, yang mana dengan darah yang terkumpul nantinya dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Persit menjelaskan, donor darah selain berguna bagi banyak masyarakat juga memberikan manfaat bagi pendonor darah, para pendonor menjadi lebih sehat karena aliran darah lancar dan dapat menurunkan risiko serangan jantung dan dapat meminimalisir risiko kanker dan stroke.

Senada Ketua Persit, Wawan (45) Petugas PMI Cabang Trenggalek menjelaskan, seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

“Selain itu dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi,” imbuhnya.

“Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat,” pungkas Wawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *