Ciptakan Kenyamanan Dan Keindahan, Kodim 0801/Pacitan Bersihkan Pangkalan

Pacitan BUSERJATIM. COM- Kali ini untuk menciptakan kenyamanan dan keindahan di lingkungan asrama, anggota Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembersihan pangkalan Makodim 0801/Pacitan yang berada di Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (08/03/2023).

Menjaga kebersihan lingkungan asrama merupakan tanggung jawab bersama. Karena dengan terwujudnya lingkungan yang bersih akan mencerminkan kualitas hidup masing-masing individu baik itu TNI, PNS maupun keluarganya, disamping untuk menjaga kesehatannya. 

Secara terpisah Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P menyampaikan, bahwa pembersihan secara rutin harapannya menjadikan pangkalan supaya terlihat lebih bersih dan rapi, demi mendukung tugas pokok agar dapat berjalan dengan baik.

“Kebersihan pangkalan senantiasa harus terjaga dengan baik, karena sangat besar manfaatnya bagi kita. Selain untuk menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani, sekaligus menjadi contoh dan cerminan bagi masyarakat serta demi menjaga marwah satuan”, kata Dandim kepada awak media. 

Kemudian, orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan tersebut juga menghimbau kepada seluruh personil dan keluarganya, agar tetap memperhatikan faktor kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga harapannya tidak mudah terserang penyakit. 

“Salah satu cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan bagi setiap individu, yaitu dengan membiasakan dari hal-hal terkecil, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan sekitar tidak tercemar”, tutur Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *