Babinsa Singgahan Dampingi Nakes Berikan Layanan Posyandu Balita

Madiun – Babinsa Koramil 0803-13/Kebonsari Sertu Handik bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan Posyandu rutin ini dilaksanakan untuk pengecekan kesehatan para Ibu, bayi dan anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Handik menuturkan, pendampingan Posyandu yang dia lakukan merupakan bentuk kepedulian TNI selaku aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat. Serta sebagai wadah untuk memberikan informasi terkait kesehatan khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki Balita, tentang pentingnya imunisasi dalam menunjang sistem kekebalan tubuh bagi buah hati.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi, vitamin untuk Balita,” kata dia.

“Kedepan komunikasi seperti ini akan terus dibina, sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *