Pastikan Tepat Sasaran, Anggota Koramil Taman Dampingi Pendistribusian BLTD.

Madiun – Untuk memastikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Daerah (BLTD) tepat sasaran, anggota Koramil 0803-01/Taman bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan distribusi BLTD kepada masyarakat yang kurang mampu. Bertempat di Kantor Kelurahan Josonen, jl. Cokrobasanto No. 44, Kec. Taman, Kota Madiun, Rabu (8/3/2023).

Babinsa Kelurahan Josonen, Serka Darkum menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas akan mengawal setiap tahapan mulai pelaksanaan pendataan hingga penyaluran BLTD.

“Pendampingan ini merupakan salah satu tugas serta bentuk wujud tanggung jawab kami sebagai aparat komando teritorial di wilayah binaan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Serka Darkum menyampaikan bahwa bantuan berupa uang tunai sebesar 600 ribu rupiah ini nantinya akan diberikan kepada 331 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Taman.

“Warga penerima bantuan ini pun sebelumnya sudah tercatat dalam database penanggulangan kemiskinan. Untuk itu agar tepat sasaran kami melaksanakan pendampingan pada pendistribusian bantuan sosial ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu masyarakat yang betul-betul layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *