Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Meresmikan Pasar Perak Jombang

JOMBANG, BUSERJATIM. COM –
Minggu ,(05/03/23) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Pasar Perak, Kabupaten Jombang.

Peresmian sekaligus pengguntingan rangkaian bunga melati yang dilakukan Gubernur Khofifah didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Dilanjutkan dengan meninjau gedung pasar yang baru selesai dibangun.

Gubernur Khofifah berharap Pasar Perak pasar yang mempunyai tata ruang baik dan bersih menjadi pasar yang representatif, dagangan basah dan kering sudah ditempatkan terpisah.

“Jadi Pasar Perak bisa jadi pasar percontohan, guna mengangkat perekonomian, sebagai motor penggerak ekonomi tingkat desa dan kecamatan. Selain itu juga menjadi pasar yang nyaman bagi pedagang dan nyaman bagi pembelinya,“ ujar Gubernur.

Pasar Perak sendiri dibangun dua tahap. Yakni tahun 2021 dan tahun 2022, menggunakan anggaran dana Bantuan Khusus (BK) Provinsi Jatim sebesar RP 13 miliar.
Untuk tahun 2021 menelan dana Rp 7,2 miliar. Sementara selebihnya Rp 5,8 miliar pada tahun 2022. Pasar Perak ini luasnya 5.380 meter persegi dengan jumlah pedagang 600 orang lebih.

Sesuai dengan perencanaan awal, Pasar Perak dibangun dua lantai. Dari ruas jalan nasional mundur sekira 13 meter, diperuntukkan areal parkir kendaraan.

Pras

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *