Babinsa Sumberbening Bersama Warga Bergotong Royong Rabat Jalan

Trenggalek, Buserjatim.com – Babinsa Sumberbening Sertu Sukarji Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama warga bergotong royong melaksanakan rabat jalan di Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (04/03/2023).

TNI melalui peran Babinsa terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan desa di berbagai aspek, di antaranya dalam tata kelola lingkungan yang rapi, bersih, dan sehat.

Pada kesempatan ini Sertu Sukarji mengatakan, kehadiran Babinsa dalam berbabagai kegiatan masyarakat di desa binaanya merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat, juga membantu mempercepat proses pembangunan di desa binaan.

“Kami akan selalu siap membantu masyarakat, karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar Sertu Sukarji

Sertu Sukarji menambahkan, kegiatan rabat jalan bersama warga ini dilakukan untuk mempermudah akses transportasi bagi para pengguna jalan karena sebelumnya permukaan badan jalan tersebut saat hujan tiba sering becek, sehingga warga yang melintas sangat terganggu.

Menanggapi keluhan warga masyarakat maka Tiga Pilar Desa Sumberbening sepakat bersama warga untuk mengadakan kerja bakti bersama melaksanakan rabat jalan.

Dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan gotong royong terebut maka warga masyarakat semakin semangat dan termotivasi dalam bekerja, melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan jalinan komunikasi dan hubungan baik Babinsa dengan warga binaanya semakin dekat solid dan kompak, sehingga hal tersebut juga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *