Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/Pacitan Lakukan Pemantauan Jembatan Rusak

Pacitan BUSERJATIM.COM- Intensitas hujan cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kec. Pacitan dan sekitarnya beberapa pekan terakhir, mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor hingga menyebabkan jembatan penghubung antar RT yang berada di Dusun Kwaron, Desa Tambakrejo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan mengalami kerusakan, Minggu (05/03/2023). 

Atas kejadian tersebut, untuk sementara waktu jembatan yang mengalami kerusakan di tutup, demi menghindari terjadinya longsor susulan dan kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan, sambil menunggu penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

Menyikapi peristiwa tersebut, Koptu Daris Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan terjun langsung ke lokasi kejadian guna memantau kondisi jembatan serta melakukan koordinasi dengan Aparat Desa setempat, untuk menentukan langkah-langkah penanganan yang tepat pasca terjadi longsor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, sementara waktu untuk tidak melewati jembatan tersebut, hingga menunggu perbaikan dari pihak terkait, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, kata Babinsa saat dikonfirmasi awak media di lokasi. 

Kemudian, dirinya juga mengingatkan kepada warga sekitar untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat saat sekarang masih musim penghujan, dan tidak menutup kemungkinan bencana alam bisa kapan saja terjadi. 

“Secara umum wilayah Kab. Pacitan memang sebagian besar merupakan daerah perbukitan sehingga rawan terjadi bencana. Kemudian, kontur tanah yang mudah longsor juga sering kali menjadi penyebab, untuk itu tetap waspada dan hati-hati demi keselamatan bersama”, tutur Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *