Melalui Komsos, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Ajak Masyarakat Tingkatkan Siskampling

Pacitan BUSERJATIM.COM- Untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif, berbagai upaya pendekatan kepada masyarakat terus dilakukan oleh Babinsa, salah satunya dengan komunikasi sosial. 

Mengingat, keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan semua warga masyarakat. Sehingga, warga juga harus peduli dan berperan aktif untuk menciptakan kondisi aman di wilayahnya dari berbagai ancaman kamtibmas. 

Demi menciptakan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah binaannya, Kopda Setiawan Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat yang berada di Desa Kebonagung Kec. Kbonagung, Kab. Pacitan, Senin (27/02/2023). 

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung menyampaikan, bahwa komunikasi sosial yang dilakukannya, bertujuan untuk berinteraksi langsung dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaannya, guna mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan. 

“Kami memiliki tanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah.Untuk itu, kedekatan dengan masyarakat harus kita bina dengan baik.Sehingga perkembangan situasi yang berkaitan dengan kamtibmas kita tahu”, kata Babinsa saat bersama warga. 

Lebih dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, guna berpartisipasi dalam menciptakan keamanan di lingkungannya, dengan kembali memberdayakan siskamling. 

“Mari kita bersama tingkatkan lagi siskampling yang ada di lingkungan. Ini akan menjadi nilai positif bagi lingkungan, terutama dalam hal keamanan, paling tidak mampu menekan aksi kriminalitas dan kejahatan kepada masyarakat”, tutur Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *