Polsek Denut Dukung Turut Serta Sukseskan Pencegahan Stunting Di Kecamatan Denpasar Utara .

DENPASAR – BUSERJATIM.COM .Polsek Denpasar Utara menerjunkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), untuk membantu Pemerintah dalam rangka mensosialisasikan, melakukan pendampingan, tentang pentingnya pencegahan Stunting di wilayah desa/ kelurahaan binaan masing – masing.

Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., mengamanatkan dan memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara, untuk gencar mensosialisasikan, melakukan pendampingan, tentang pentingnya pencegahan Stunting di wilayah desa/ kelurahaan binaan masing – masing, baik melalui kegiatan sambang kamtibmas maupun pada saat kegiatan posyandu puskesmas.

Amanat dan perintah Kapolsek Denpasar Utara tersebut, kemudian dilaksanakan dan dijabarkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kaja Ipda I Gede Widiada, yang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan tentang pentingnya pencegahan Stunting, pada kegiatan Posyandu di Balai Banjar Kaliungu Kaja Desa Dangin Puri Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Senin (13/02/23) pagi. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Posyandu Desa/ Kelurahan oleh Tim Medis Rumah Sakit Bhakti Rahayu yang bekerja sama dengan Puskesmas I Denpasar Utara, serta dibantu Kader – Kader Posyandu Banjar Kaliungu Kaja dan KKN Mahasiswa Universitas Marmadewa – Denpasar. Kegiatan Posyandu di Balai Banjar Kaliungu Kaja Desa Dangin Puri Kaja tersebut, selain penimbangan badan dan pengecekan kesehatan, juga dilakukan pemberian bantuan kebutuhan gizi, berupa : Biskuit, Buah, Kue Pendamping Asi, Garam Beryodium, pada Anak – Anak dan Balita, serta Susu Ultra Milk, Susu Anlene, Buah, Nasi Bubur, untuk Ibu Hamil dan Lansia.

Selain Bhabinkamtibmas Desa Dangin Puri Kaja, juga turut hadir Kepala Dusun Lingk./ Br. Kaliungu Kaja, Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Lingk./ Br. Kaliungu Kaja, serta Team Penggerak PKK Desa Dangin Puri Kaja. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Dangin Puri Kaja, menyampaikan pentingnya pencegahan Stunting, pada Balita dan Anak – Anak, demi keberlangsungan masa depan kesehatan penerus bangsa.

Dalam tempat terpisah, Kapolsek Denpasar Utara mengatakan bahwa Polri harus mendukung program – program Pemerintah . Polri harus turut serta menyehatkan penerus bangsa, Dados Bhayangkara Sane Mawiguna kata Carlos (6IK/02) ( Harun / Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *