Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Pendampingan Posyandu

PAMEKASAN,BUSERJATIM.COM – Babinsa Desa Baranta Pesisir Koramil 0826-02 Tlanakan Sertu Umarul Faruk melaksanakan pendampingan Posyandu bersama petugas kesehatan di Balai Desa Berenta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Senin (13/02/2023).

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan program pelayanan untuk memudahkan masyarakat terutama ibu dan anak dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Posyandu bertujuan untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan dan setelah melahirkan melalui pemberdayaan masyarakat, posyandu balita adalah salah satu bentuk pelayanan kesehatan terutama untuk ibu dan anak.

Sertu Umarul Faruk menyampaikan bahwa pendampingan yang ia lakukan merupakan tugas aparat kewilayahan sebagai bentuk tanggung jawabnya untuk bisa memberdayakan masyarakat dalam hal ini dibidang kesehatan.

“Pada kesempatan ini saya bersama Bidan Desa, Pamong Beserta Kader Posyandu melaksanakan kegiatan pengukuran tinggi dan berat badan Balita untuk memantau tumbuh kembang anak, sehingga dapat terhindar dari resiko kekurangan gizi serta serta pemberian Vitamin kepada balita dan ibu hamil,” ujarnya

Bidan Desa Farin menyampaikan terimakasihnya kepada Babinsa yang turut membantu dalam pelaksanaan Posyandu di Desanya.

By.Pendim0826

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *