Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Pacitan BUSERJATIM.COM- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat di wilayah pedesaan adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan agar suatu pekerjaan dapat terselesaikan dengan mudah dan cepat. 

Seperti pada pagi hari ini, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Serka Sudarmin bersama warga masyarakat melakukan pembersihan jalan poros Desa Bungur Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Minggu (04/12/2022). 

Kegiatan kerja bakti tersebut, dilakukan selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antara TNI Akmodan masyarakat agar lebih erat. 

Menurut keterangan Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatman kerja bakti seperti ini rutin dilakukan setiap saat dengan warga di wilayah binaannya, untuk memelihara lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan terjaga keasriannya. 

“Ini kami lakukan bersama warga secara sukarela demi menjaga kelestarian lingkungan.Harapannya dengan lingkungan yang bersih, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit”, ujar Babinsa kepada awak media.

Salah satu warga, Bpk. Wardoyo (43) mengungkapkan sangat senang dan berterimakasih atas kehadiran Bpk. Babinsa di tengah-tengah masyarakat. “Saya ucapkan terimakasih kepada Bpk. Babinsa, dimana secara sukarela sudah membantu warga melakukan pembersihan jalan.Alkhamdulillah berkat kerja keras bersama, kini jalan terlihat bersih dan rapi”, bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *